Senin, 14 November 2011

Sepatu Andres Iniesta terjual senilai 100 ribu euro (Rp 1,15 miliar)

Berita Bola. Sepatu yang dikenakan Andres Iniesta saat mencetak gol ke gawang Chelsea di Liga Champions musim 2008-09 terjual senilai 100 ribu euro (Rp 1,15 miliar). Namun hingga kini, sang pembeli tak juga menampakkan dirinya.

Kejadian ini berawal ketika satu tahun lalu keluarga Javier, seorang anak penderita lumpuh otak (cerebral palsy), mengirimkan poster dan kostum tim bernomor punggung 8 kepada Barcelona. Keluarga itu bermaksud meminta tanda tangan Iniesta demi mendapat tambahan dana untuk perawatan penyakit yang diderita Javier.

Mendengar kabar ini, Iniesta tidak hanya menandatangani poster dan kostum tim, tapi juga sekaligus memberikan sepatu miliknya kepada Javier. Mendapat paket kiriman berisi dua pasang sepatu tentu saja membuat keluarga Javier terkejut.

Selang beberapa bulan, penyakit Javier tak kunjung sembuh. Biaya perawatan yang mahal dan membutuhkan dana besar membuat keluarga Javier memutuskan untuk melelang sepatu Iniesta tersebut.

Hasilnya sangat positif. Sepatu itu berhasil dilelang senilai 100 ribu euro. Tapi, anehnya sang pembeli menolak menampakkan diri untuk datang dan mengambil sepatu Iniesta tersebut. Dan itu berlangsung hingga tujuh bulan lamanya.

Keluarga Javier lalu berusaha mencari tahu keberadaan sang pembeli. Bahkan sampai membawa sepatu Iniesta itu ke markas Barcelona di Camp Nou dengan harapan bisa bertemu dengan sang pembeli. Tapi tetap saja sia-sia.

Bingung harus berbuat apa dengan sepatu Iniesta itu. Keluarga Javier kemudian menghubungi Iniesta dengan maksud mencoba mengembalikan sepatunya. Tapi Iniesta menolak.

Sejak saat itu, sepatu Iniesta akhirnya disimpan di kotak deposit di Caja Rural Central Cox (Alicante), menunggu sang pembeli misterius untuk datang mengambilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar